Rabu, 20 Juli 2016

Saat Pokemon Muncul di Istana Negara

Saat Pokemon Muncul di Istana Negara

Jakarta - Game Pokemon Go tengah mewabah. Sekretaris Kabinet Pramono Anung rupanya juga ikut memantau kehadiran game yang sedang digandrungi mayoritas anak muda itu. Kata Pram, di Istana juga ada Pokemon.

"Anakku main, di Istana juga ada tuh. Saya ada aplikasinya, jadi bisa lihat," kata Pramono Anung saat berbincang dengan wartawan di ruang kerjanya, komplek Istana, Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Pram sudah punya aplikasi Pokemon Go, tapi tidak pernah digunakan karena hanya sekedar ingin tahu. "Kalau di rumah pokemonnya cupu-cupu. Cuma memang kalau tidak hati-hati bahaya," lanjut Pram.

"Di Monas pokemonnya top!" imbuh Pram tertawa kecil.

Soal Pokemon Go ini, Pram mencuit di akun twitternya "Kehidupan sering kali seperti Pokemon Go, saat lagi disukai, semua datang dan mencari, ada saatnya bosan dan ditinggalkan," cuit Pram disertai hestek #realita.

"Di kita itu orang masih melihat ketika seseorang memiliki kedudukan dan jabatan, dan biasanya ketika orang tidak memiliki kedudukan dan jabatan orang itu bisa dengan gampang meninggalkan yang bersangkutan," kata Pram soal cuitannya itu.

Pram menyebut kehadiran Pokemon Go mengingatkannya pada kejadian yang sama, soal sesuatu yang digandrungi lalu tenggelam pada saatnya nanti.

"Saya pakai hestek realita, itulah realitas kehidupan kita. Kalau Pokemon Go in sekarang katakan seperti orang yang jadi media darling. Apapun orang itu lakukan benar, tapi begitu dia tidak jadi media darling apapun yang dilakukan orang itu salah. Itulah kenyataan," imbuhnya berteka-teki.

Kembali soal Pokemon Go tadi, di Istana memang diketahui ada beberapa Pokemon. Setidaknya ditangkap beberapa pewarta yang juga ikut memainkan Pokemon Go di sela tugas.

Tapi tentu saja Istana bukan tempat perburuan Pokemon. Seluruh pergerakan di Istana terpantau dengan pengawasan ketat. Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan pengamanan dalam selalu berjaga di tiap sudut istana. (bal/fyk)


EmoticonEmoticon