Rabu, 20 Juli 2016

Tempat Wisata di Kota Semarang Jadi Lokasi Mengadu Pokemon

Tempat Wisata di Kota Semarang Jadi Lokasi Mengadu Pokemon

Popularitas Pokemon GO ternyata juga merambah Semarang. Tak sedikit tempat wisata di Semarang yang jadi lokasi mengadu Pokemon.

Fenomena demam Pokemon GO membuat traveler makin instens berkeliling untuk mencari Pokemon. Bahkan tak sedikit tempat wisata yang jadi PokeStops dan Gym untuk melatih Pokemon.

Lokasi Gym dan Pokestop dalam game Pokemon Go banyak terdapat di Semarang, Jawa Tengah. Bahkan hampir semua lokasi wisata di Kota Semarang merupakan gym atau arena berlatih dan bertarung Pokemon.

Dari pantauan detikTravel, tempat mengadu Pokemon ini ada di beberapa lokasi wisata di antaranya Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajah Raya, kemudian Kota Lama tepatnya di gedung ikonik Gereja Blenduk, area Tugu Muda Semarang, dan kawasan Simpang Lima tepatnya di Masjid Baiturrahman.


Di MAJT bahkan ada dua Gym yang kini masih dikuasai tim merah Valor dan tim biru Mystic. Serunya Pokemon yang menduduki Gym ini berubah-ubah sehingga menandakan banyak yang mengadu Pokemon mereka di sini. Pokestops di area MAJT juga cukup banyak.

Kemudian Gym di Gereja Blenduk, beberapa hari lalu masih dikuasai tim Valor dan saat ini sudah berubah warna menjadi biru milik tim Mystic. Saat detikTravel berada di Taman Srigunting samping Gereja Blenduk, terlihat beberapa pemuda yang sibuk bermain Pokemon Go.

Tempat wisata lainnya juga tidak kalah seru, karena Gym yang gonta-ganti penduduknya. Hal itu cukup membuktikan banyaknya pemain Pokemon Go di Kota Semarang. Bahkan Combat Point (CP) dari Pokemon yang berada di Gym tempat wisata di Semarang sudah cukup tinggi.


Pokestops cukup berlimpah di pusat Kota Semarang seperti di Jalan Pahlawan dan Jalan Pemuda. Sedangkan di tempat lain, Pokestop banyak terdapat di tempat-tempat ibadah, patung, bahkan sampai tugu PKK juga menjadi pokestop.

Bagi Anda traveler yang juga bermain Pokemon GO, mungkin bisa liburan ke Semarang dan berburu Pokemon di sana.


EmoticonEmoticon